Silahkan daftarkan perusahaan/usaha anda pada Online Single Submission (OSS) dengan Url http://oss.go.id
 
 
 
 
 
 
 
 
Username :
Password :
 
 
 
 
 

Anda adalah pengunjung Ke :
620836
 
Calendar Script
« April 2019 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30
 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website resmi Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hulu, selama ini kita telah melaksanakan pelayanan publik diberbagai bidang dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Mewujudkan pelayanan yang baik bukanlah pekerjaan mudah, perlu komitmen dan usaha keras dari segenap komponen, satuan kerja dan aparat Pemerintah Daerah yang terlibat didalamnya.

Keberadaan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menciptakan pelayanan publik yang baik menuju pelayanan prima dalam rangka terwujudnya Tata Kepemerintahan yang baik atau Good Governance.

Pelayanan Prima dapat dicapai antara lain melalui adanya komitmen yang besar, koordinasi yang baik, transparansi, inovasi dan kinerja aparatur yang tanggap serta kontinuitas dan berkesinambungan.

Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran Pelayanan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu dalam melaksanakan pelayanan Publik, khususnya Pelayanan Perizinan, Non Perizinan, dan Penanaman Modal. Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan pelayanan dengan baik dan terbentuknya website ini sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala DPMPTSP Kab. Indragiri Hulu

Ir. SUSENO ADJI, M.M
Pembina Utama Muda IV/c
NIP. 19601213 198903 1 005

 

 
Jumat, 05 April 2019

BKPM Siapkan Fase Lanjutan OSS, Apa Kata Menko Darmin?

Jakarta - Layanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Online Single Submission/OSS) telah beralih dari Kemenko Perekonomian ke Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sejak 2 Januari 2019. Namun demikian sampai dengan saat ini, masih ada sejumlah kendala yang ditemukan.
Selengkapnya...

Jumat, 05 April 2019

RAPAT KOORDINASI BIDANG EKONOMI DI KABUPATEN INDRAGIRI HULU TAHUN 2019

INHU - [22/03/2019] Rapat koordinasi bidang ekonomi dengan Dinas terkait/Lembaga ekonomi, Investasi penanaman modal dan potensi unggulan Daerah di Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2019 yang diselenggarakan di Ruang Rapat H.Mujtahid Thalib Lantai empat Kantor Bupati, Pematang Reba.
Selengkapnya...

Jumat, 05 April 2019

Deklarasi Sekolah Ramah Anak Se-Kabupaten Indragiri Hulu

INHU (4/4) ? Acara Deklarasi Sekolah Ramah Anak diselenggarakan di Lapangan SD Negeri 017 Titan Resak Kecamatan Seberida, Kamis 04/04/2019. Kedatangan Wakil bupati H. Khairizal, S.E, M.Si yang didampingi Ibu Wakil Bupati Hj Marlinawati Khairizal disambut meriah oleh siswa siswi SD yang memainkan robana serta para guru SD Negeri 017 Titian Resak.
Selengkapnya...

Jumat, 05 April 2019

Deklarasi Sekolah Ramah Anak Se-Kabupaten Indragiri Hulu

INHU (4/4) ? Acara Deklarasi Sekolah Ramah Anak diselenggarakan di Lapangan SD Negeri 017 Titan Resak Kecamatan Seberida, Kamis 04/04/2019. Kedatangan Wakil bupati H. Khairizal, S.E, M.Si yang didampingi Ibu Wakil Bupati Hj Marlinawati Khairizal disambut meriah oleh siswa siswi SD yang memainkan robana serta para guru SD Negeri 017 Titian Resak.
Selengkapnya...

Selasa, 12 Maret 2019

PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PENANDATANGANAN BERITA ACARA PNS BARU DI KAB.INHU

INHU - Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE mengambil sumpah janji 189 Orang dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) PNS dari program pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan dan Program Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian, di Auditorium H Yopi Arianto, lantai 4 Kantor Bupati Indragiri Hulu, Pematang Reba. Senin (11/03/2019).
Selengkapnya...

Rabu, 27 Pebruari 2019

Lagi, Kabupaten Inhu Menjadi yang Pertama di Riau Serahkan LKPD ke BPK

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto SE menyerahkan secara langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Inhu tahun 2018 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, Senin 25 Februari 2019 bertempat di Ruang Rapat Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau Jl. Jend. Sudirman No. 721, Pekanbaru.
Selengkapnya...

Rabu, 20 Pebruari 2019

Studi IUCN: Kelapa Sawit Sembilan Kali Lebih Efisien Dalam Penggunaan Lahan Dibanding Komoditas Minyak Nabati Lainnya

Satuan Tugas Kelapa Sawit International Union for Conservation of Nature (IUCN) telah merampungkan analisis obyektif tentang dampak kelapa sawit terhadap keanekaragaman hayati secara global, serta menawarkan solusi untuk pelestarian lingkungan. Hasil studi menyimpulkan bahwa komoditas minyak nabati lainnya membutuhkan lahan sembilan kali lebih besar dibandingkan kelapa sawit.
Selengkapnya...

Rabu, 20 Pebruari 2019

BKPM Bakal Integrasikan Pengajuan IMB Lewat OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berencana mengintegrasikan proses Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ke pemerintah pusat melalui pelayanan sistem perizinan usaha terintegrasi satu pintu secara elektronik (Online Single Submission/OSS). Rencana itu seiring dengan target pemerintah mengerek peringkat kemudahan berbisnis (Ease of Doing Business/EODB).
Selengkapnya...

Rabu, 20 Pebruari 2019

Pembukaan Pendaftaran 5 Pelatihan Teknis Bidang TIK Bagi ASN Tahun 2019

RENGAT-Dalam rangka meningkatkan kompetensi teknis bidang TIK bagi ASN dan mendukung implementasi e-Government di Indonesia Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Pelatihan Teknis bidang TIK bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2019.
Selengkapnya...

Kamis, 31 Januari 2019

Kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak ke Kabupaten Indragiri Hulu

Rengat-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu hari ini [29/01/2019] menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Siak di Ruang PPIM (Pusat Pelayanan Informasi masyarakat) Jl.Batu Canai Pematang Reba. Kunjungan ini dilakukan untuk konsultasi tentang PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Kabupaten Indragiri Hulu. Adapun yang turut hadir dalam konsultasi ini ialah kepala Bidang, Kepala Seksi dan Staff Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak yaitu Arif Hamdi , Eka Arianto, Adhitia Arnanda, Saipul, dan Hendri.
Selengkapnya...

Kamis, 24 Januari 2019

Dampingi Presiden Tinjau Layanan OSS, Menko Perekonomian Pastikan Migrasi OSS ke BKPM Lancar

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama jajaran menteri meninjau pelaksanaan sistem Online Single Submission (OSS) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pagi ini (14/1), pasca pelimpahan sistemnya dari Kemenko Perekonomian ke BKPM per 2 Januari 2019.
Selengkapnya...

 
1.Izin Lembaga Pelatihan Kerja
2.Izin Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS)
3.Izin Lokasi (IL)
4.Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
5.Izin Mendirikan Klinik (Pratama dan Utama)
6.Izin Mendirikan Rumah Sakit Tipe C dan D
7.Izin Operasional Klinik (Pratama dan Utama)
8.Izin Operasional Rumah Sakit Tipe C dan D
9.Izin Pembuangan dan Pengendalian Limbah Cair
10.Izin Pembukaan Cabang Kantor Koperasi
11.Izin Pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
12.Izin Pendirian Pendidikan Non Formal
13.Izin Pendirian Satuan Pendidikan
14.Izin Pengelolaan Sampah
15.Izin Pengumpulan Barang dan Uang
16.Izin Penyelenggara dan Pembangunan Fasilitas Parkir
17.Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang (Dalam Trayek Perdesaan dan Perkotaan)
18.Izin Penyimpanan Sementara Limbah B3
19.Izin Prinsip Penanaman Modal
20.Izin Reklame
21.Izin Rumah Sakit/Klinik Hewan
22.Izin Toko Alat Kesehatan
23.Izin Trayek (Angkutan Sungai dan Danau)
24.Izin Tukang Gigi
25.Izin Usaha Angkutan
26.Izin Usaha Industri (IUI)
27.Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJK)
28.Izin Usaha Kawasan Industri
29.Izin Usaha Penanaman Modal (IU)
30.Izin Usaha Perkebunan (IUP)
31.Izin Usaha Perkebunan Untuk Budidaya (IUP-B)
32.Izin Usaha Perkebunan Untuk Pengolahan (IUP-P)
33.Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
34.Izin Usaha Simpan Pinjam
35.Izin Usaha Toko Moderen (IUTM)
36.Sertifikat Laik Fungsi Bangunan
37.Surat Izin Apotik (SIA)
38.Surat Izin Kerja Apoteker
39.Surat Izin Kerja Fisioterapis
40.Surat Izin Kerja Optometris
41.Surat Izin Kerja Perawat
42.Surat Izin Kerja Perawat Anastesi
43.Surat Izin Kerja Perawat Gigi
44.Surat Izin Kerja Radiografer
45.Surat Izin Kerja Refaksionis Optisien
46.Surat Izin Kerja Sanitarian
47.Surat Izin Kerja Tenaga Gizi
48.Surat Izin Penyelenggaraan Optikal
49.Surat Izin Penyelenggaraan Radiologi Diagnostik
50.Surat Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik
51.Surat Izin Praktik Apoteker
52.Surat Izin Praktik Bidan
53.Surat Izin Praktik Dokter
54.Surat Izin Praktik Dokter Hewan
55.Surat Izin Praktik Farmasi
56.Surat Izin Praktik Fisioterapis
57.Surat Izin Praktik Perawat Gigi
58.Surat Izin Praktik Teknisi Kardio Vaskuler
59.Surat Izin Praktik Tenaga Gizi
60.Surat Izin Toko Obat
61.Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
62.Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol
63.Surat Keterangan Racun Api
64.Surat Tanda Pendaftaran Usaha Waralaba (STPUW)
65.Tanda Daftar Gudang (TDG)
66.Tanda Daftar Industri (TDI)
67.Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
68.Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)