Silahkan daftarkan perusahaan/usaha anda pada Online Single Submission (OSS) dengan Url http://oss.go.id
 
 
 
 
 
 
 
 
Username :
Password :
 
 
 
 
 

Anda adalah pengunjung Ke :
609673
 
Calendar Script
« February 2019 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28
 

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat datang di Website resmi Dinas Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hulu, selama ini kita telah melaksanakan pelayanan publik diberbagai bidang dengan tujuan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat. Mewujudkan pelayanan yang baik bukanlah pekerjaan mudah, perlu komitmen dan usaha keras dari segenap komponen, satuan kerja dan aparat Pemerintah Daerah yang terlibat didalamnya.

Keberadaan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan kesungguhan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu menciptakan pelayanan publik yang baik menuju pelayanan prima dalam rangka terwujudnya Tata Kepemerintahan yang baik atau Good Governance.

Pelayanan Prima dapat dicapai antara lain melalui adanya komitmen yang besar, koordinasi yang baik, transparansi, inovasi dan kinerja aparatur yang tanggap serta kontinuitas dan berkesinambungan.

Website ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi untuk memberikan Informasi dan gambaran Pelayanan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hulu dalam melaksanakan pelayanan Publik, khususnya Pelayanan Perizinan, Non Perizinan, dan Penanaman Modal. Akhirnya kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu terlaksananya kegiatan pelayanan dengan baik dan terbentuknya website ini sehingga bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Kepala DPMPTSP Kab. Indragiri Hulu

Ir. SUSENO ADJI, M.M
Pembina Utama Muda IV/c
NIP. 19601213 198903 1 005

 

 
Selasa, 12 Maret 2019

PENGAMBILAN SUMPAH/JANJI DAN PENANDATANGANAN BERITA ACARA PNS BARU DI KAB.INHU

INHU - Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto SE mengambil sumpah janji 189 Orang dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) PNS dari program pegawai tidak tetap Kementerian Kesehatan dan Program Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementrian Pertanian, di Auditorium H Yopi Arianto, lantai 4 Kantor Bupati Indragiri Hulu, Pematang Reba. Senin (11/03/2019).
Selengkapnya...

Rabu, 27 Pebruari 2019

Lagi, Kabupaten Inhu Menjadi yang Pertama di Riau Serahkan LKPD ke BPK

INHU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H. Yopi Arianto SE menyerahkan secara langsung Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Inhu tahun 2018 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Riau, Senin 25 Februari 2019 bertempat di Ruang Rapat Kantor BPK Perwakilan Provinsi Riau Jl. Jend. Sudirman No. 721, Pekanbaru.
Selengkapnya...

Rabu, 20 Pebruari 2019

Studi IUCN: Kelapa Sawit Sembilan Kali Lebih Efisien Dalam Penggunaan Lahan Dibanding Komoditas Minyak Nabati Lainnya

Satuan Tugas Kelapa Sawit International Union for Conservation of Nature (IUCN) telah merampungkan analisis obyektif tentang dampak kelapa sawit terhadap keanekaragaman hayati secara global, serta menawarkan solusi untuk pelestarian lingkungan. Hasil studi menyimpulkan bahwa komoditas minyak nabati lainnya membutuhkan lahan sembilan kali lebih besar dibandingkan kelapa sawit.
Selengkapnya...

Rabu, 20 Pebruari 2019

BKPM Bakal Integrasikan Pengajuan IMB Lewat OSS

Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) berencana mengintegrasikan proses Izin Mendirikan Bangunan (IMB) ke pemerintah pusat melalui pelayanan sistem perizinan usaha terintegrasi satu pintu secara elektronik (Online Single Submission/OSS). Rencana itu seiring dengan target pemerintah mengerek peringkat kemudahan berbisnis (Ease of Doing Business/EODB).
Selengkapnya...

Rabu, 20 Pebruari 2019

Pembukaan Pendaftaran 5 Pelatihan Teknis Bidang TIK Bagi ASN Tahun 2019

RENGAT-Dalam rangka meningkatkan kompetensi teknis bidang TIK bagi ASN dan mendukung implementasi e-Government di Indonesia Balai Pelatihan dan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPPTIK) Kementerian Komunikasi dan Informatika menyelenggarakan Pelatihan Teknis bidang TIK bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2019.
Selengkapnya...

Kamis, 31 Januari 2019

Kunjungan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak ke Kabupaten Indragiri Hulu

Rengat-Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Indragiri Hulu hari ini [29/01/2019] menerima kunjungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Siak di Ruang PPIM (Pusat Pelayanan Informasi masyarakat) Jl.Batu Canai Pematang Reba. Kunjungan ini dilakukan untuk konsultasi tentang PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Kabupaten Indragiri Hulu. Adapun yang turut hadir dalam konsultasi ini ialah kepala Bidang, Kepala Seksi dan Staff Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Siak yaitu Arif Hamdi , Eka Arianto, Adhitia Arnanda, Saipul, dan Hendri.
Selengkapnya...

Kamis, 24 Januari 2019

Dampingi Presiden Tinjau Layanan OSS, Menko Perekonomian Pastikan Migrasi OSS ke BKPM Lancar

Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bersama jajaran menteri meninjau pelaksanaan sistem Online Single Submission (OSS) di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) pagi ini (14/1), pasca pelimpahan sistemnya dari Kemenko Perekonomian ke BKPM per 2 Januari 2019.
Selengkapnya...

Kamis, 24 Januari 2019

Ini Aturan Pajak Atas Transaksi Perdagangan Melalui E-Commerce

Jakarta, Kominfo - Dengan pertimbangan adanya model transaksi perdagangan melalui sistem elektronik (e-commerce), pemerintah memandang perlu lebih memudahkan pemenuhan kewajiban perpajakan bagi pelaku usaha perdagangan melalui sistem elektronik (e-commerce) sehingga para pelaku usaha dapat menjalankan hak dan kewajiban perpajakan dengan mudah sesuai model transaksi yang digunakan.
Selengkapnya...

Selasa, 01 Januari 2019

Terhitung Tanggal 2 Januari 2019 Pelayanan OSS di Pindahkan Ke BKPM

Terhitung dari 2 Januari 2019, pelayanan Online Single Submission (OSS) akan dipindah ke Kantor Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Gedung Ismail Saleh, Jalan Gatot Subroto No.44, Jakarta Selatan.
Selengkapnya...

Selasa, 01 Januari 2019

Kejurda Grasstrack & Motocross Provinsi Riau 2018

Rengat - Kejuaraan yang digelar di komplek Pemda jalan Indragiri, Pematang Reba, Rengat Barat ini dibuka oleh Sekda Kab Inhu Bapak Ir. H. Hendrizal, MS.i dan didampingi beberapa kepala Dinas, Badan dan Kantor di lingkungan Pemerintah Kab. Indragiri Hulu.
Selengkapnya...

Senin, 10 Desember 2018

Wabup Lepas Pertamina Funtastic Walk 2018

Lirik ? Semangat sinergi antara Pertamina dengan para pemangku kepentingan sangat terasa melalui kegiatan Pertamina Funtastic Walk 2018 di Pertamina EP Asset 1 Field Lirik. Pertamina EP Asset 1 Field Lirik berhasil mengajak ribuan masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu untuk berolahraga, bermain, berbagi dan edukasi. Pasalnya tidak hanya kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh masyarakat, melainkan juga ada aksi donor darah, pemeriksanaan kesehatan gratis, games anak-anak dan dewasa, bazar makanan, serta hiburan musik. Kegiatan yang berlangsung di Kawasan CSR Terpadu Pertamina ? Wisata Alam Lirik berjalan lancar pada Minggu (9/12) pagi hingga siang hari.
Selengkapnya...

 
1.Izin Lembaga Pelatihan Kerja
2.Izin Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS)
3.Izin Lokasi (IL)
4.Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
5.Izin Mendirikan Klinik (Pratama dan Utama)
6.Izin Mendirikan Rumah Sakit Tipe C dan D
7.Izin Operasional Klinik (Pratama dan Utama)
8.Izin Operasional Rumah Sakit Tipe C dan D
9.Izin Pembuangan dan Pengendalian Limbah Cair
10.Izin Pembukaan Cabang Kantor Koperasi
11.Izin Pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
12.Izin Pendirian Pendidikan Non Formal
13.Izin Pendirian Satuan Pendidikan
14.Izin Pengelolaan Sampah
15.Izin Pengumpulan Barang dan Uang
16.Izin Penyelenggara dan Pembangunan Fasilitas Parkir
17.Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang (Dalam Trayek Perdesaan dan Perkotaan)
18.Izin Penyimpanan Sementara Limbah B3
19.Izin Prinsip Penanaman Modal
20.Izin Reklame
21.Izin Rumah Sakit/Klinik Hewan
22.Izin Toko Alat Kesehatan
23.Izin Trayek (Angkutan Sungai dan Danau)
24.Izin Tukang Gigi
25.Izin Usaha Angkutan
26.Izin Usaha Industri (IUI)
27.Izin Usaha Jasa Konstruksi Nasional (IUJK)
28.Izin Usaha Kawasan Industri
29.Izin Usaha Penanaman Modal (IU)
30.Izin Usaha Perkebunan (IUP)
31.Izin Usaha Perkebunan Untuk Budidaya (IUP-B)
32.Izin Usaha Perkebunan Untuk Pengolahan (IUP-P)
33.Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
34.Izin Usaha Simpan Pinjam
35.Izin Usaha Toko Moderen (IUTM)
36.Sertifikat Laik Fungsi Bangunan
37.Surat Izin Apotik (SIA)
38.Surat Izin Kerja Apoteker
39.Surat Izin Kerja Fisioterapis
40.Surat Izin Kerja Optometris
41.Surat Izin Kerja Perawat
42.Surat Izin Kerja Perawat Anastesi
43.Surat Izin Kerja Perawat Gigi
44.Surat Izin Kerja Radiografer
45.Surat Izin Kerja Refaksionis Optisien
46.Surat Izin Kerja Sanitarian
47.Surat Izin Kerja Tenaga Gizi
48.Surat Izin Penyelenggaraan Optikal
49.Surat Izin Penyelenggaraan Radiologi Diagnostik
50.Surat Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik
51.Surat Izin Praktik Apoteker
52.Surat Izin Praktik Bidan
53.Surat Izin Praktik Dokter
54.Surat Izin Praktik Dokter Hewan
55.Surat Izin Praktik Farmasi
56.Surat Izin Praktik Fisioterapis
57.Surat Izin Praktik Perawat Gigi
58.Surat Izin Praktik Teknisi Kardio Vaskuler
59.Surat Izin Praktik Tenaga Gizi
60.Surat Izin Toko Obat
61.Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
62.Surat Izin Usaha Perdagangan Minuman Beralkohol
63.Surat Keterangan Racun Api
64.Surat Tanda Pendaftaran Usaha Waralaba (STPUW)
65.Tanda Daftar Gudang (TDG)
66.Tanda Daftar Industri (TDI)
67.Tanda Daftar Perusahaan (TDP)
68.Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)