Silahkan daftarkan perusahaan/usaha anda pada Online Single Submission (OSS) dengan Url http://oss.go.id
 
 
 
 
 
 
 
 
Username :
Password :
 
 
 
 
 

Anda adalah pengunjung Ke :
675589
 
Calendar Script
« September 2019 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30
 

 

Anggota DPRD Inhu Periode 2014-2019 akan Laksanakan Orientasi di Batam

Jumat, 12 September 2014

RENGAT - Dalam waktu dekat, anggota DPRD Inhu periode 2014-2019 akan melaksanakan pelatihan atau orientasi. Direncanakan, orientasi tersebut akan dilaksanakan di Kota Batam. ''Itu baru rencana. Jika tidak bisa nantinya di Batam, orientasi akan tetap dilaksanakan, namun tempatnya saja yang akan berubah, bisa jadi di Pekanbaru,'' ujar Sekretaris DPRD Inhu, Eddy Warman, Kamis (11/9).

itegaskan Eddy, orientasi untuk anggota DPRD Inhu ini wajib dilaksanakan sebagai pembekalan untuk melaksanakan tugas, baik di komisi, baleg dan lainnya, terutama tugas sebagai pengawas pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhu .

Sedangkan untuk dana kegiatan orientasi tersebut sudah dianggarkan pada APBD Perubahan 2014 dan tinggal pengajuan program saja. Pelaksanaan orientasi juga akan bekerja sama dengan perguruan tinggi dan berkoordinasi dengan Badan Diklat Provinsi Riau.

Sementara itu, Eddy menjelaskan, untuk penentuan alat kelengkapan DPRD Inhu, masih menggunakan aturan yang ada pada PP 16 tahun 2010 meskipun sudah ada UU No 17 tahun 2014.

Dijelaskan Eddy, pedoman pelaksanaan pembentukan alat kelengkapan yang masih menggunakan PP 16 Tahun 2010 tersebut sesuai dengan surat dari Kemendagri No 160/3273/OTDA tentang pembentukan pimpinan, tata tertib dan alat kelengkapan DPRD Provinsi dan Kabupaten/kota. Isi surat tersebut diantaranya menyebutkan, selama tidak bertentangan dengan UU No 17 tahun 2014, maka pembentukan dapat dilakukan dengan masih mengacu pada PP No 16 tahun 2010 tersebut.(inhusatu.com)

 
1.Izin Lembaga Pelatihan Kerja
2.Izin Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS)
3.Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
4.Izin Mendirikan Rumah Sakit Tipe C dan D
5.Izin Operasional Klinik (Pratama dan Utama)
6.Izin Operasional Rumah Sakit Tipe C dan D
7.Izin Pembukaan Cabang Kantor Koperasi
8.Izin Pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
9.Izin Pendirian Pendidikan Non Formal
10.Izin Pendirian Satuan Pendidikan
11.Izin Pengelolaan Sampah
12.Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang (Dalam Trayek Perdesaan dan Perkotaan)
13.Izin Penyimpanan Sementara Limbah B3
14.Izin Reklame
15.Izin Rumah Sakit/Klinik Hewan
16.Izin Toko Alat Kesehatan
17.Izin Tukang Gigi
18.Izin Usaha Industri (IUI)
19.Izin Usaha Kawasan Industri
20.Izin Usaha Perkebunan (IUP)
21.Izin Usaha Perkebunan Untuk Budidaya (IUP-B)
22.Izin Usaha Perkebunan Untuk Pengolahan (IUP-P)
23.Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
24.Izin Usaha Simpan Pinjam
25.Izin Usaha Toko Swalayan (IUTS)
26.Persetujuan Komitmen Izin Lokasi (IL)
27.Persetujuan Komitmen Izin Pembuangan Air Limbah
28.Persetujuan Komitmen Izin Toko Obat
29.Persetujuan Komitmen Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)
30.Persetujuan Komitmen Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
31.Persetujuan Komitmen Tanda Daftar Gudang (TDG)
32.Persetujuan Komitmen Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
33.Sertifikat Laik Fungsi Bangunan
34.Surat Izin Apotik (SIA)
35.Surat Izin Penyelenggaraan Optikal
36.Surat Izin Penyelenggaraan Radiologi Diagnostik
37.Surat Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik
38.Surat Izin Praktik Apoteker
39.Surat Izin Praktik Apoteker
40.Surat Izin Praktik Bidan
41.Surat Izin Praktik Dokter
42.Surat Izin Praktik Dokter Hewan
43.Surat Izin Praktik Farmasi
44.Surat Izin Praktik Fisioterapis
45.Surat Izin Praktik Fisioterapis
46.Surat Izin Praktik Optometris
47.Surat Izin Praktik Perawat Anastesi
48.Surat Izin Praktik Radiografer
49.Surat Izin Praktik Refaksionis Optisien
50.Surat Izin Praktik Sanitarian
51.Surat Izin Praktik Teknisi Kardio Vaskuler
52.Surat Izin Praktik Tenaga Gizi
53.Surat Izin Praktik Terapis Gigi dan Mulut
54.Surat Keterangan Racun Api
55.Surat Tanda Pendaftaran Usaha Waralaba (STPUW)