Silahkan daftarkan perusahaan/usaha anda pada Online Single Submission (OSS) dengan Url http://oss.go.id
 
 
 
 
 
 
 
 
Username :
Password :
 
 
 
 
 

Anda adalah pengunjung Ke :
1014428
 
Calendar Script
« May 2020 »
Mn Sn Se Rb Km Jm Sa
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31
 

 

BPMD dan PPT Kab. Indragiri Hulu Berbenah Untuk Meningkatkan Pelayanan

Sabtu, 23 Juli 2011

Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kab. Indragiri Hulu merupakan SKPD di Kab. Indragiri Hulu yang mempunyai Tugas Pokok melaksanakan kewenangan otonomi daerah dalam rangka tugas desentralisasi dan pembantuan di bidang penanaman modal dan pelayanan perizinan terpadu.

Untuk melaksanakan tugas pokok sebagaimana dimaksud diatas, Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu mempunyai fungsi sebagai berikut :

1. Pelaksanaan penyusunan program badan 2. Penyelenggaraan pelayanan administrasi penanaman modal dan perizinan 3. Pelaksanaan koordinasi proses penanaman modal dan pelayanan perizinan 4. Pelaksanaan administrasi penanaman modal dan pelayanan perizinan

Oleh karena itu BPMD dan PPT memiliki peranan penting dalam peningkatan iklim investasi dengan mengutamakan pelayanan prima dibidang pelayanan perizinan sebagai motivasi agar tumbuh kembangnya dunia usaha di Kab. Indragiri Hulu yang berpengaruh erat dengan perekonian daerah.

BPMD dan PPT Kab. Indragiri Hulu memiliki kewenangan pelayanan perizinan dan non perizinan yang telah dilimpahkan oleh Bupati Indragiri Hulu sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Indragiri Hulu Nomor 212 Tahun 2011 tentang pelimpahan pelayanan perizinan dan Non perizinan kepada kepala BPMD dan PPT guna percepatan proses perizinan sesuai yang diamanatkan oleh Undang-undang Nomor 25 tahun 2009 tentang pelayanan public dan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 27 tahun 2009 tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu dibidang Penanaman Modal.

Pelayanan Terpadu Satu Pintu merupakan program pemerintah guna menyederhanakan birokrasi dan mekanisme pelayanan perizinan bagi masyarakat dan dunia usaha yang membutuhkan legalitas usahanya yang mana diatur dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 24 tahun 2006 tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2008 tentang Pedoman Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelayanan Perizinan Terpadu di Daerah.

BPMD dan PPT Kab. Indragiri Hulu sebagai Penyelenggara Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PPTSP) akan berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat mulai dari peningkatan SDM, Sarana dan Prasana, Media Informasi serta peningkatan teknologi informasi guna menunjang terlaksananya pelayanan yang baik, cepat, tepat, transparan dan akuntabel.

Kepala BPMD dan PPT Kab. Indragiri Hulu ADRI RESPEN R, SST mengungkapkan saat ini BPMD dan PPT mulai berbenah dengan membangun system data base perizinan yaitu dengan menggunakan tegnologi informasi yaitu SISTEM INFORMASI ADMINISTRASI PERIZINAN (SIAP) dan system ini masih dalam tahap pengembangan dan mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera dapat dioperasikan agar pelayanan perizinan semakin cepat dan akurat, beliau juga mengatakan sebagai media informasi bagi masyarakat luas BPMD dan PPT juga telah membangun Portal Website seperti yang ada sekarang, Petugas pelayanan di tiap loket siap memberikan segala informasi bagi masyarakat yang membutuhkan khusus nya dibidang pelayanan perizinan tambah nya.

Dengan tekat dan kemauan yang kuat mudah-mudahan BPMD dan PPT dapat mewujubkan pelayanan yang baik bagi masyarakat namun tak lepas pula kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak sangat diharapkan agar lebih majunya Kab. Indragiri Hulu ke depan..(trisno)

 
1.Izin Lembaga Pelatihan Kerja
2.Izin Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Swasta (LPTKS)
3.Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
4.Izin Mendirikan Rumah Sakit Tipe C dan D
5.Izin Operasional Klinik (Pratama dan Utama)
6.Izin Operasional Rumah Sakit Tipe C dan D
7.Izin Pembukaan Cabang Kantor Koperasi
8.Izin Pendirian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)
9.Izin Pendirian Pendidikan Non Formal
10.Izin Pendirian Satuan Pendidikan
11.Izin Pengelolaan Sampah
12.Izin Penyelenggaraan Angkutan Orang (Dalam Trayek Perdesaan dan Perkotaan)
13.Izin Penyimpanan Sementara Limbah B3
14.Izin Reklame
15.Izin Rumah Sakit/Klinik Hewan
16.Izin Toko Alat Kesehatan
17.Izin Tukang Gigi
18.Izin Usaha Industri (IUI)
19.Izin Usaha Kawasan Industri
20.Izin Usaha Perkebunan (IUP)
21.Izin Usaha Perkebunan Untuk Budidaya (IUP-B)
22.Izin Usaha Perkebunan Untuk Pengolahan (IUP-P)
23.Izin Usaha Pusat Perbelanjaan (IUPP)
24.Izin Usaha Simpan Pinjam
25.Izin Usaha Toko Swalayan (IUTS)
26.Persetujuan Komitmen Izin Lokasi (IL)
27.Persetujuan Komitmen Izin Pembuangan Air Limbah
28.Persetujuan Komitmen Izin Toko Obat
29.Persetujuan Komitmen Izin Usaha Jasa Konstruksi (IUJK)
30.Persetujuan Komitmen Izin Usaha Perdagangan (SIUP)
31.Persetujuan Komitmen Tanda Daftar Gudang (TDG)
32.Persetujuan Komitmen Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP)
33.Sertifikat Laik Fungsi Bangunan
34.Surat Izin Apotik (SIA)
35.Surat Izin Penyelenggaraan Optikal
36.Surat Izin Penyelenggaraan Radiologi Diagnostik
37.Surat Izin Praktik Ahli Teknologi Laboratorium Medik
38.Surat Izin Praktik Apoteker
39.Surat Izin Praktik Apoteker
40.Surat Izin Praktik Bidan
41.Surat Izin Praktik Dokter
42.Surat Izin Praktik Dokter Hewan
43.Surat Izin Praktik Farmasi
44.Surat Izin Praktik Fisioterapis
45.Surat Izin Praktik Fisioterapis
46.Surat Izin Praktik Optometris
47.Surat Izin Praktik Perawat Anastesi
48.Surat Izin Praktik Radiografer
49.Surat Izin Praktik Refaksionis Optisien
50.Surat Izin Praktik Sanitarian
51.Surat Izin Praktik Teknisi Kardio Vaskuler
52.Surat Izin Praktik Tenaga Gizi
53.Surat Izin Praktik Terapis Gigi dan Mulut
54.Surat Keterangan Racun Api
55.Surat Tanda Pendaftaran Usaha Waralaba (STPUW)